STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA DEPO JAYA BANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Perusahaan Depo Jaya Bangunan Mataram Lombok)

SHOJI, DUWI SANDINI (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA DEPO JAYA BANGUNAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Perusahaan Depo Jaya Bangunan Mataram Lombok). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
(SKRIPSI) SHOJI DUWI SANDINI (L1B017106) Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Depo Jaya Bangunan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran pada Perusahaan Depo Jaya Bangunan Mataram Lombok.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Depo Jaya Bangunan dan kendala yang dihadapi dalam penerapan komunikasi pemasaran. Kajian teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah komunikasi, unsur-unsur komunikasi, tujuan komunikasi, strategi komunikasi, komunikasi korporasi, komunikasi pemasaran, elemen komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, strategi komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 5 dari 6 elemen komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh Depo Jaya Bangunan dalam aktivitas pemasarannya. Kendala yang dihadapi oleh Depo Jaya Bangunan dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran ialah pandemi Covid-19 yang menyebabkan beberapa program/event tidak terlaksana dan distribusi informasi penjualan dan aktivitas promosi lain yang terbatas kepada khalayak.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Depo Jaya Bangunan, Marketing.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Jul 2021 02:59
Last Modified: 26 Jul 2021 02:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22778

Actions (login required)

View Item View Item