TINJAUAN TENTANG PERJANJIAN PEMBANGUNAN (RTG) RUMAH TAHAN GEMPA OLEH PIHAK JASA KONTRUKSI / APLIKATOR DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT DI BAYAN, KABUPATEN LOMBOK UTARA

DESTA, WIRANTIKA (2021) TINJAUAN TENTANG PERJANJIAN PEMBANGUNAN (RTG) RUMAH TAHAN GEMPA OLEH PIHAK JASA KONTRUKSI / APLIKATOR DENGAN KELOMPOK MASYARAKAT DI BAYAN, KABUPATEN LOMBOK UTARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DESTA WIRANTIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kedudukan hukum para pihak dalam perjanjian pembangunan rumah tahan gempa pelaksanaan perjanjian pembangunan rumah tahan gempa antara pihak jasa kontruksi / aplikator dengan kelompok masyarakat tersebut apakah sesuai dengan undang-undang atau dalam bentuk lisan semata. Metode penelitian dalam penulisan ini adalah penelitian normatif empiris. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa kedudukan hukum kedua belah pihak yakni pihak jasa kontruksi / aplikator sebagai pihak kedua dan kelompok masyarakat ini sebagai pihak pertama dan pelaksanaan perjanjian pembangunan rumah tahan gempa antara aplikator/pihak jasa kontruksi dengan kelompok masyarakat tersebut dilakukan secara tertulis dan sesuai dengan KUHPerdata Pasal 1320.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian, Pembangunan Rumah Tahan Gempa, Jasa Kontruksi
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 26 Jul 2021 03:00
Last Modified: 26 Jul 2021 03:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22786

Actions (login required)

View Item View Item