KERAGAMAN LABA-LABA PADA TANAMAN KENTANG YANG DIAPLIKASIKAN DENGAN BERBAGAI KONSENTRASI PESTISIDA NABATI LIMBAH BATANG TEMBAKAU VIRGINIA

Lalu, Ahmad Fauzan (2021) KERAGAMAN LABA-LABA PADA TANAMAN KENTANG YANG DIAPLIKASIKAN DENGAN BERBAGAI KONSENTRASI PESTISIDA NABATI LIMBAH BATANG TEMBAKAU VIRGINIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Lalu Ahmad Fauzan_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi beberapa konsentrasi pestisida nabati limbah batang tembakau virginia terhadap keragaman laba - laba pada tanaman kentang. Kegiatan penelitian dilaksanakan di Desa Sembalun Kabupaten Lombok Timur pada bulan Agustus hingga November 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimental dengan percobaan lapangan. Penelitian dirancang dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari enam perlakuan, yaitu: Kontrol (P0), Insektisida kimia Abamectin 0,5 ml/l (P1), Pestisida nabati konsentrasi 2,0 ml /l (P2), konsentrasi 4,0 ml /l (P3), konsentrasi 6,0 ml /l (P4), dan konsentrasi 8,0 ml /l (P5). Hasil penelitian diperoleh tujuh famili laba-laba, yaitu famili Araneidae, Linyphiidae, Lycosidae, Oxyopidae, Salticidae, Theridiidae, dan Thomisidae. Nilai indeks keragaman, kelimpahan, dan dominansi laba-laba pada tanaman kentang menunjukkan hasil yang tidak signifikan pada setiap perlakuan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Keragaman, laba-laba, pestisida nabati, kentang.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 02:33
Last Modified: 27 Jul 2021 02:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22865

Actions (login required)

View Item View Item