PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa Studi di Kecamatan Pujut)

SRI, ANOM PUTRA SANJAYA (2021) PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2016 Tentang Pedoman Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa Studi di Kecamatan Pujut). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SRI ANOM PUTRA SANJAYA FIXXX PRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaturan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 21 tahun 2016 di Kecamatan Pujut. Pelaksanaan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa. Metode penelitian, jenis penelitian hokum empiris dengan pendekatan, perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Jenis dan sumber data, data primer di peroleh dari responden dan informan. Teknik pengumpulan data, observasi dan wawancara. Teknik analisis data dianalisis secara deskripsi. Simpulan, Pengaturan Pengelolaan Badan Usaha Milik Bumdes Berdasarkan Peraturan Nomor 21 Tahun 2016 di Kecamatan Pujut sudah melibatkan peran serta masyarakat dan telah memberikan kontribusi dalam mensejahterakan masyarakat. Pelaksanaan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa di Kecamatan Pujut merupakan faktor pendukung perekonomian dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Kendala yang dihadapi, peran serta masyarakat yang belum maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Peran Serta Masyarakat, Pengelolaan, Badan Usaha Milik Desa
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 06:01
Last Modified: 27 Jul 2021 06:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22884

Actions (login required)

View Item View Item