KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT EFEKTIF DALAM TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI BAHASA MA NW PUTRA NARMADA

ZOHRIATUN, ZOHRIATUN (2021) KEMAMPUAN MENYUSUN KALIMAT EFEKTIF DALAM TEKS EKSPLANASI SISWA KELAS XI BAHASA MA NW PUTRA NARMADA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ZOHRIATUN(E1C116073).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan utama yang dikaji dalam penelitian ini adalah analisis kemampuan menyusun kalimat efektif dalam teks eksplanasi siswa kelas XI Bahasa MA NW Putra Narmada, yang ditinjau dari aspek kelengkapan, aspek kehematan, dan aspek kevariasian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa menyusun kalimat efektif ditinjau dari aspek kelengkapan, aspek kehematan, dan aspek kevariasian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data diketahui yaitu kemampuan menyusun kalimat efektif dalam teks eksplanasi siswa kelas XI Bahasa MA NW Putra Narmada termasuk dalam kategori cukup mampu dengan perolehan nilai rata- rata yaitu 69,17. Dari sampel yang sudah ditentukan yaitu 10 siswa, 1 siswa memperoleh nilai akhir 83,3 termasuk dalam kategori mampu, 7 siswa mendapatkan skor 66,7 dan 75 dikategorikan cukup mampu, dan 2 siswa mendapatkan nilai 58,3 dengan kategori kurang mampu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kemampuan Menyusun Kalimat Efektif, Teks Eksplanasi, Aspek Kelengkapan, Aspek Kehematan, Aspek Kevariasian.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 06:01
Last Modified: 27 Jul 2021 06:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22890

Actions (login required)

View Item View Item