PENGARUH PENGGUNAAN KOMBINASI DOSIS PUPUK KASCING DAN TEPUNG CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SELADA (Lactuca sativa L.)

Supratmawati, Supratmawati (2021) PENGARUH PENGGUNAAN KOMBINASI DOSIS PUPUK KASCING DAN TEPUNG CANGKANG TELUR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN SELADA (Lactuca sativa L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUPRATMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan kombinasi dosis pupuk kascing dan tepung cangkang telur terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman selada (Lactuca sativa L.). Penelitian dimulai bulan Desember 2020 sampai Februari 2021 di dusun Karang Tembe, desa Penimbung, kecamatan Gunungsari, kabupaten Lombok Barat. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) yang terdiri dari kombinasi berbagai dosis pupuk kascing dan tepung cangkang telur yang terdiri dari 12 kombinasi perlakuan yang diulang sebanyak 4 kali sehingga diperoleh 48 unit perlakuan. Data hasil percobaan dianalisis menggunakan analisis sidik ragam (ANOVA) pada taraf 5% dan hasil analisis yang berbeda nyata kemudian diuji lanjut menggunakan Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf nyata 5%. Perlakuan kombinasi dosis pupuk kascing dan tepung cangkang telur berpengaruh nyata terhadap laju pertambahan luas daun, berat segar tanaman, berat layak konsumsi, dab berat akar tanaman. Tetapi tidak berpengaruh nyata terhadap tinggi tanaman umur 1-5 MST, laju pertambahan tinggi tanaman, jumlah daun umur 1-5 MST, laju pertambahan jumlah daun, dan luas daun umur 1-5 MST.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : pupuk kascing, tepung cangkang telur, tanaman selada.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Jul 2021 06:02
Last Modified: 27 Jul 2021 06:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22900

Actions (login required)

View Item View Item