PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN SISWA KELASV MI NW 2 WANASABA TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Huswatun, Hasanah (2021) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN SISWA KELASV MI NW 2 WANASABA TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI USWATUN HASANAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap keterampilan menulis karangan siswa kelas V MI NW 2 Wanasaba. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan kategori Quasi Eksperimental Design tipe Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V MI NW 2 Wanasaba. Pengambilan sampel digunakan dengan tekhnik sampling jenuh. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan tes. Uji normalitas dilakukan dengan perhitungan data berupa hasil menulis karangan pretest dan posttest menggunakan rumus kolmogrov smirnov dengan taraf sig 5% (0,05) kemudian setelah data berdistribusi normal dilakukan uji homogenitas yang diperoleh dari hasil perhitungan posttest, selanjutnya dilakukan uji hipotesis dengan uji t menggunakan perhitungan data posttest siswa. Hasil analisis data didapatkan nilai sig 2 tailed sebesar 0,025 yang nilainya kurang dari 0,05, maka berdasarkan hipotesis penelitian, jika nilai sig 2 tailed ≤ 0,05 t-tabel maka H0 ditolak dan Ha di terima. Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh media audio visual terhadap keterampilan menulis karangan siswa kelas V MI NW 2 Wanasaba Tahun pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Media Audio Visual, Kemampuan Menulis Karangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:25
Last Modified: 28 Jul 2021 03:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22920

Actions (login required)

View Item View Item