Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Mataram

Abidin, Zaenal Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Mataram. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 5 (2). ISSN 1412-7601

[img]
Preview
Text
Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah Bank Syariah di Kota Mataram.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (a) untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan nasabah bank syariah di Kota Mataram (b) untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah bank syariah di Kota Mataram. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian Kuantitatif kausalitas. Metode penelitian yang digubakan dengan metode purposive sampling dengan menyebar kuesioner kepada nasabah bank Muamalat dan nasabah bank Mandiri di Kota Mataram dengan jumlah 80 responden, untuk menguji kualitas dan keabsahan data kuesioner digunakan uji Realibilitas dan uji Validitas data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan alat olah data SPSS. Hasil penelitian ini adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah bank syariah di Kota Mataram antara lain suasana keislaman, keragaman produk layanan dan kelengkapan fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) sedangkan faktor-faktor yang paling mempengaruhi kepuasan nasabah bank syariah di Kota Mataram adalah faktor kelengkapan fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM)

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): Bank Syariah, Kepuasan Nasabah, Regresi Linear Berganda
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: DR Zainal Abidin
Date Deposited: 28 Jul 2021 07:31
Last Modified: 28 Jul 2021 07:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22926

Actions (login required)

View Item View Item