GAME ONLINE DAN PERILAKU MENYIMPANG PADA REMAJA DI KOTA MATARAM

MUH, IMAN AFANDI (2021) GAME ONLINE DAN PERILAKU MENYIMPANG PADA REMAJA DI KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MUH IMAN AFANDI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui jenis game online yang sering dimainkan; (2) mengetahui pola perilaku menyimpang remaja dari bermain game online; dan (3) Mengetahui jenis perilaku menyimpang dari bermain game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode studi kasus. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan (1) Jenis game online yang sering dimainkan remaja yaitu; a). Mobile Legend; b) PUBG Mobile; c) Free Fire; dan d) Valorant. (2) Pola perilaku menyimpang remaja dari game online yaitu; a) Pola perilaku menyimpang Primer; dan b) Pola perilaku menyimpang sekunder. (3) Jenis perilaku menyimpang remaja dari game online yaitu; a) Perilaku menyimpang individu; dan b) Perilaku menyimpang kolektif .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Remaja, Game Online, Perilaku Menyimpang
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Program Studi Sosiologi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 Jul 2021 04:03
Last Modified: 31 Jul 2021 04:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/22929

Actions (login required)

View Item View Item