PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) (STUDI KASUS DI KELAS IV SDN 2 SUKA MAKMUR)

KURRATUL, AINI PUTRI (2021) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) (STUDI KASUS DI KELAS IV SDN 2 SUKA MAKMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KURRATUL AINI PUTRI BISMILLAHIRRAHMANIRAHIM SIDANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Two Stay Two Stray di kelas IV SDN 2 Suka Makmur. Model pembelajaran Two Stay Two Stray adalah model pembelajaran yang memberikan kesempatan kepada kelompok untuk bertukar pengetahuan, pengalaman, informasi dan hasil diskusi antara satu kelompok dengan kelompok lainya. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket, lembar keterlaksanaan pembelajaran, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data model Milles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum RPP yang disusun guru telah memenuhi sebagian besar indikator Permendikbud No.22 Tahun 2016. Pelaksanaan model pembelajaran two stay two stray ini sudah terlaksana dengan baik, pelaksanaan pembelajaran Two Stay Two Stray sudah sesuai dengan sintaks model pembelajaran Two Stay Two Stray.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Model pembelajaran Two Stay Two Stray, Perencanaan Pembelajaran, Pelaksanaan Pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Aug 2021 00:39
Last Modified: 05 Aug 2021 00:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23006

Actions (login required)

View Item View Item