POLA PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM MELALUI BELANJA ONLINE

DIAN, HALLUWANINGRUM (2021) POLA PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA UNIVERSITAS MATARAM MELALUI BELANJA ONLINE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pola perilaku mahasiswa Unram dalam berbelanja: (2) Mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan mahasiswa Unram berperilaku konsumtif dalam berbelanja online: dan (3) Mengetahui dampak pola perilaku konsumtif mahasiswa Unram dalam berbelanja online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan (1) pola perilaku mahasiswi Unram dalam berbelanja disebabkan oleh kuatnya keinginan untuk tampil fashionable. (2) faktor yang menyebabkan mahasiswa Unram berperilaku konsumtif dalam berbelanja online terdiri dari: a) faktor keinginan, b) faktor ekonomi, c) faktor gaya hidup, d) faktor media informasi, (3) Adapun dampak pola perilaku konsumtif mahasiswa Unram dalam berbelanja online yang ditemukan yaitu: a) kecemburuan sosial, b) boros, dan c) cenderung tidak memikirkan kebutuhan yang akan datang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pola Perilaku Konsumtif, Dampak Perilaku Konsuntif, Berbelanja online
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Aug 2021 00:40
Last Modified: 05 Aug 2021 00:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23016

Actions (login required)

View Item View Item