KEBIJAKAN LUAR NEGERI JERMAN TERHADAP KRISIS PENGUNGSI PADA MASA PEMERINTAHAN KANSELIR JERMAN ANGELA MERKEL

Anindya, Dwitya Putri (2021) KEBIJAKAN LUAR NEGERI JERMAN TERHADAP KRISIS PENGUNGSI PADA MASA PEMERINTAHAN KANSELIR JERMAN ANGELA MERKEL. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

` Krisis pengungsi Uni Eropa pada tahun 2015 merupakan salah satu krisis pelonjakan pengungsi yang begitu masif dalam sejarah Uni Eropa. Peperangan dan konflik kekerasan yang tengah terjadi di negara asal para pengungsi mendorong untuk melakukan perpindahan dan pencarian perlindungan kepada negara-negara anggota Uni Eropa. Ketidaksiapan dan pertentangan oleh negara-negara anggota Uni Eropa ketika pertama kali pelonjakan arus pengungsi memasuki wilayah perbatasan mendorong negara Jerman di bawah kepemimpinan Kanselir Angela Merkel untuk maju menentukan sikap dan kebijakan luar negeri serta memberlakukan open-door policy bagi para pengungsi yang berdatangan menuju negara Jerman. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan bahwa dalam penentuan kebijakan luar negeri seperti open-door policy terdapat setting internal dan eksternal, serta persepsi seorang pemimpin yang mendorong pembentukan kebijakan terhadap pengungsi oleh Jerman di bawah kepemimpinan Kanselir Angela Merkel. Kebijakan tersebut dianalisis dengan setting internal dan eksternal serta konsep idiosinkrasi. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam penelitian ini untuk menjelaskan bahwa kebijakan pengungsi Jerman dipengaruhi oleh sikap Uni Eropa dan pengalaman Jerman dalam menghadapi pengungsi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Krisis Pengungsi, Jerman, Uni Eropa, Kanselir Angela Merkel, Setting Internal dan Eksternal.
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Aug 2021 07:37
Last Modified: 06 Aug 2021 07:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23052

Actions (login required)

View Item View Item