Apakah Inovative Value Berpengaruh Terhadap Kepuasan Wisatawan ? Sebuah Peran Halal Destination Image

Athar, Handry Sudiartha (2020) Apakah Inovative Value Berpengaruh Terhadap Kepuasan Wisatawan ? Sebuah Peran Halal Destination Image. Altasia : Jurnal Pariwisata Indonesia, 2 (2). ISSN eISSN 2655-965X

[img]
Preview
Text
B20-402-Article Text-846-3-10-20200525.pdf

Download (157kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Innovative Value terhadap Kepuasan Wisatawan Domestik di kabupaten Lombok Tengah yang dimediasi oleh Halal Destination Image. Nilai-nilai inovasi sangat dibutuhkan dalam destinasi wisata untuk meningkatkan kepuasan wisatawan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 154 yang respondennya merupakan wisatawan domestik yang berkunjung ke kabupaten Lombok Tengah. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan data primer melalui kuesioner yang berisi hasil jawaban responden. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan atas innovative value terhadap halal destination image. Untuk variabel innovative value memiliki pengaruh langsung terhadap kepuasan wisatawan namun tidak signifikan, sedangkan halal destination image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan.

Item Type: Article
Keywords (Kata Kunci): innovative value, halal destination image, kepuasan wisatawan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Dr Handry Sudiartha Athar,.MM
Date Deposited: 13 Aug 2021 10:12
Last Modified: 13 Aug 2021 10:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23215

Actions (login required)

View Item View Item