Athar, Handry Sudiartha (2020) Penerapan Konsep Pariwisata Halal Pada Citra Merek Pulau Lombok. Jurnal Magister Manajemen (JMM), 9 (4a). pp. 81-95. ISSN Print ISSN: 2621-7902, Online ISSN: 2548-3919
|
Text
B29-619-1703-1-PB.pdf Download (965kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan konsep pariwisata halal pada citra merek pulau Lombok sebagai pulau seribu masjid terhadap keputusan berkunjung wisatawan milenial di Islamic Center Mataram. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel konsep pariwisata halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung, begitu juga dengan variabel citra merek berpengeruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan berkunjung akan tetapi variabel konsep pariwisata halal berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung. Masjid Islamic Center Mataram merupakan ikon pulau Lombok dan dinobatkan sebagai masjid terbaik tingkat nasional tahun 2020. Dengan adanya prestasi tersebut, pihak pengelola harus mampu menjaga amanah yang telah dititipkan dari masyarakat maupun wisatawan. Selain itu, pemerintah Nusa Tenggara Barat perlu melakukan lebih banyak kegiatan untuk memperkenalkan destinasi wisata di NTB khususnya objek wisata Islamic center.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Pariwisata halal, brand image, keputusan berkunjung, wisatawan milenial, pulau Lombok |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Pascasarjana |
Depositing User: | Dr Handry Sudiartha Athar,.MM |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 02:04 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 02:04 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23234 |
Actions (login required)
View Item |