TINJAUAN YURIDIS TERHADAP INFLUENCER YANG MELAKUKAN ENDORSE SAHAM

Hazril, Hadi Firdaus (2021) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP INFLUENCER YANG MELAKUKAN ENDORSE SAHAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI YUDISIUM (CD )-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui pola hubungan influencer dengan investor dalam melakukan endorse saham dan mengetahui tangggung jawab influencer apabila investor dirugikan dirugikan dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normtif. Dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (statue approach), pendekatan konseptual (conceptual approach), pendekatan kasus (Case Approach), dan pendekatan historis (Historical Approach). Hasil penelitian menunjukan hubungan influencer dengan investor merupakan hubungan non hukum. Jika investor dirugikan karena influencer memenuhi unsur- unsur penipuan, manipulasi pasar, dan perdagangan orang dalam, maka influencer dapat dijatuhkan tanggung jawab pidana berupa sanksi pidana dan tanggung jawaban perdata berupa ganti rugi atas pebuatan melawan hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Influencer, Endorse, Saham.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 30 Aug 2021 13:53
Last Modified: 30 Aug 2021 13:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23629

Actions (login required)

View Item View Item