Hazril, Hadi Firdaus (2021) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP INFLUENCER YANG MELAKUKAN ENDORSE SAHAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI YUDISIUM (CD )-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan mengetahui pola hubungan influencer dengan investor dalam melakukan endorse saham dan mengetahui tangggung jawab influencer apabila investor dirugikan dirugikan dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian hukum normtif. Dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (statue approach), pendekatan konseptual (conceptual approach), pendekatan kasus (Case Approach), dan pendekatan historis (Historical Approach). Hasil penelitian menunjukan hubungan influencer dengan investor merupakan hubungan non hukum. Jika investor dirugikan karena influencer memenuhi unsur- unsur penipuan, manipulasi pasar, dan perdagangan orang dalam, maka influencer dapat dijatuhkan tanggung jawab pidana berupa sanksi pidana dan tanggung jawaban perdata berupa ganti rugi atas pebuatan melawan hukum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Influencer, Endorse, Saham. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2021 13:53 |
Last Modified: | 30 Aug 2021 13:53 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23629 |
Actions (login required)
View Item |