IMPLEMENTASI PERATURAN MAHKAMAH AGUNG (PERMA) NOMOR 1 TAHUN 2016 TENTANG PROSEDUR MEDIASI PADA PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA BIMA

KHUSNUL, RAHIMAH (2021) IMPLEMENTASI PERATURAN MAHKAMAH AGUNG (PERMA) NOMOR 1 TAHUN 2016 TENTANG PROSEDUR MEDIASI PADA PERKARA PERCERAIAN DI PENGADILAN AGAMA BIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KHUSNUL RHM (DONE).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Implementasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan Agama Bima dan (2) untuk mengetahui apa saja faktor penyebab keberhasilan dan kegagalan dalam pelaksanaan mediasi pada perkara perceraian di Pengadilan Agama Bima. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran atau paparan serta sumbangan pemikiran bagi perkembangan ilmu hukum khususnya dalam lingkup bidang hukum perdata yang berkaitan dengan Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi serta dapat menjadi acuan bagi penelitian lain yang berminat meneliti permasalahan yang berkaitan dengan judul penelitian ini. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatanpenelitian perundang- undangan dan pendekatan sosiologis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Mediasi, Perceraian, Pengadilan Agama
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 30 Aug 2021 13:45
Last Modified: 30 Aug 2021 13:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23759

Actions (login required)

View Item View Item