TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DI ALAMI OLEH PENGGUNA JASA (STUDI KASUS DI CAHAYA LAUNDRY BRANG-BARA KECAMATAN SUMBAWA BESAR)

YANDI, KARDIATMAN (2021) TANGGUNG JAWAB PEMILIK JASA CUCI PAKAIAN (LAUNDRY) TERHADAP KERUGIAN YANG DI ALAMI OLEH PENGGUNA JASA (STUDI KASUS DI CAHAYA LAUNDRY BRANG-BARA KECAMATAN SUMBAWA BESAR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (926kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui dua permasalahan yaitu bagaimana hubungan hukum dan bagaimana tanggung jawab pemilik jasa cahaya laundry terhadap kerugian yang dialami oleh pengguna jasa. Penelitian ini menggunakan metode hukum normatif dan penelitian hukum empiris dengan menggunakan metode pendekatan Perundang- Undangan, Konseptual dan Sosiologis. Dari hasil penelitian yang didapat bahwa hubungan hukum antara pemilik jasa dan pengguna jasa yaitu pasal 1601 KUHPerdata yaitu selain perjanjian-perjanjian untuk melakukan jasa-jasa, yang diatur oleh ketentuan-ketentua yang khusus untuk itu dan oleh syarat-syarat yang diperjanjikan. Adapun tanggung jawab hukum yang dilakukan oleh pengguna jasa yaitu pengantian kerugian yang harus dilakukan apabila terjadi kerugian yang dialami oleh pengguna jasa yang berupa pengembalian uang atau barang sejenisnya atau senilai sesuai pasal 19 ayat (2) Jo Hukum Perlindungan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Hubungan Hukum, Tanggung Jawab, Laundry
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 31 Aug 2021 11:22
Last Modified: 31 Aug 2021 11:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23784

Actions (login required)

View Item View Item