PENGGUNAAN LAYANAN PHONE BANKING BAGI NASABAH BANK DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM PERJANJIAN

WANDRA, RADEN ADHISA PURNAMA (2017) PENGGUNAAN LAYANAN PHONE BANKING BAGI NASABAH BANK DITINJAU DARI PERSPEKTIF HUKUM PERJANJIAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang penggunaan layanan phone banking ditinjau dari perspektif hukum perjanjian termasuk di dalamnya definisi layanan phone banking dan cara penggunaannya bagi nasabah, penggunaan layanan phone banking dilihat dari Undang-Undang No.8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, dan perlindungan hukum bagi nasabah pengguna layanan phone banking. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa definisi layanan phone banking Call Mandiri adalah saluran distribusi bank yang memungkinkan nasabah untuk menanyakan berbagai informasi perbankan, menyampaikan keluhan dan mengakses rekening yang memiliki serta melakukan transaksi perbankan, melalui sarana telepon dengan menghubungi telepon akses layanan Call Mandiri selama 24 jam. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dan termasuk jenis penelitian yang bersifat normatif empiris. Lokasi penelitian di PT Bank Mandiri Cakranegara Mataram. Data dikumpulkan dengan wawancara dan penelitian kepustakaan baik berupa buku-buku, peraturan perundang-undangan, dokumen- dokumen dan sebagainya. iri

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): perlindungan hukum, phone banking, bank mand
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 12 Apr 2018 06:29
Last Modified: 12 Apr 2018 06:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2390

Actions (login required)

View Item View Item