HUBUNGAN DISIPLIN DIRI DALAM PEMBELAJARAN DARING DENGAN SELF EFFICACY AKADEMIK PADA SISWA KELAS VI SDN GUGUS III AMPENAN KOTA MATARAM

Supriati, Supriati (2021) HUBUNGAN DISIPLIN DIRI DALAM PEMBELAJARAN DARING DENGAN SELF EFFICACY AKADEMIK PADA SISWA KELAS VI SDN GUGUS III AMPENAN KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SUPRIATI (E1E216190) PGSD UNRAM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin diri dalam pembelajaran daring dengan self efficacy akademik pada siswa kelas VI SDN Gugus III Ampenan Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan desain dasar penelitian kuantitatif dengan metode deskripsi korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VI SDN Gugus III Ampenan Kota Mataram sebanyak 78 orang siswa. Penelitian menggunakan teknik non- probability sampling bertipe sampel jenuh, yakni menggunakan seluruh populasi sebagai sampel penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment berbantuan SPSS 26. Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai r sebesar 0,367 artinya korelasi positif, dan nilai signifikan yang diperoleh sebesar 0,001 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menunjukan bahwa ada hubungan disiplin diri dalam pembelajaran daring dengan self efficacy akademik pada siswa kelas VI SDN Gugus III Ampenan Kota Mataram.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Disiplin Diri, Pembelajaran Daring, Self Efficacy Akademik Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Sep 2021 23:29
Last Modified: 06 Sep 2021 23:29
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/23988

Actions (login required)

View Item View Item