TANGGUNG JAWAB PENGELOLA PARKIR LOMBOK EPICENTRUM MALL TERHADAP KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN KENDARAAN KONSUMEN

BAIQ, EKA PRATIWI (2021) TANGGUNG JAWAB PENGELOLA PARKIR LOMBOK EPICENTRUM MALL TERHADAP KERUSAKAN ATAU KEHILANGAN KENDARAAN KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAIQ EKA PRATIWI WORLD UJIAN TERTUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (905kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji tentang pengaturan tanggung jawab perusahaan pengelola parkir atas kerusakan atau kehiilangan kendaraan konsumen di area parkir serta untuk mengetahui tanggung jawab PT Centre Park atas kerusakan atau kehilangan kendaraan di area parkir milik PT Centre Park. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normative dengan menggunakan pendekatan konseptual, pendekatan perundang- undangan dan pendekatan kasus. Berdasarkan hasil penelitian terjadi perbedaan antara bentuk tanggung jawab pengelola parkir atas kerusakaan dan kehilangan kendaraan di area parkir antara UU Nomer 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan Peraturan Walikota Nomer 7 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Parkir. PT Centre Park dalam kasus kerusakan atau kehilangan kendaraan menggunakan UU Perlindungan Konsumen sebagai rujukan dalam bertanggung jawab.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Tanggung Jawab; Pelaku Usaha; Parkir
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Sep 2021 23:30
Last Modified: 06 Sep 2021 23:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24002

Actions (login required)

View Item View Item