PERAN LEMBAGA PERMASYARAKATAN DALAM PROSES REINTEGRASI SOSIAL NARAPIDANA (STUDI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II A MATARAM) SKRIPSI

KRISTIAN, PRABOWO (2021) PERAN LEMBAGA PERMASYARAKATAN DALAM PROSES REINTEGRASI SOSIAL NARAPIDANA (STUDI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II A MATARAM) SKRIPSI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Laporan TA_Kristian Prabowo_D1A116133.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram dalam pembinaan reintegrasi sosial bagi narapidana dan faktor-faktor apa saja yang menghambat Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Mataram dalam melaksanakan pembinaan reintegrasi sosial. Jenis penelitian yang digunakan adalah hukum empiris. Setelah dilakukan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa (1) Peranan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Mataram melakukan pembinaan terhadap warga binaan menjadi lebih baik dengan berkordinasi dengan pihak bapas untuk mengembalikan warga binaan kembali bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat sebagai seorang yang pernah terkena masalah hukum. (2) Faktor penghambat yang mengiringi jalannya program reintegrasi sosial Di Lapas pihak keluarga penjamin banyak dari warga binaan yang tidak memiliki penjamin keluarga, faktor kedua pihak desa atau asal tempat dari warga binaan yang menolak warga binaan tersebut kembali pada masyarakat dan faktor terakhir meliputi Di Lembaga Pemasyarakatan belum dilaksanakan secara optimal hal ini dapat dilihat dari tanggapan masyarakat yang masih khawatir dengan mantan warga binaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Peran Lembaga, Reintegrasi Sosial, Lembaga Pemasyarakatan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Sep 2021 02:51
Last Modified: 07 Sep 2021 02:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24017

Actions (login required)

View Item View Item