KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 14 MATARAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Evrilia, Raodaniah (2021) KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 14 MATARAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan memproduksi teks prosedur pasa siswa smp negeri 14 mataram. Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah struktur teks prosedur, ciri kebahasaan teks prosedur, dan kaidah penulisan teks prosedur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi. Teknik penyajian hasil analisis data yang digunakan adalah metode informal. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan (1) Kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 14 Mataram dalam memproduksi teks prosedur dari segi struktur berada pada kategori sangat mampu. Hal ini karena rata-rata perolehan nilai 90 (kategori sangat mampu), (2) Kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 14 Mataram dalam memproduksi teks prosedur dari segi ciri kebahasaan berada pada kategori cukup. Hal ini karena rata-rata perolehan nilai hanya 73 (kategori cukup), dan (3) Kemampuan siswa kelas VII SMP Negeri 14 Mataram dalam memproduksi teks prosedur dari segi kaidah penulisan berada pada kategori kurang. Hal ini karena rata-rata perolehan nilai hanya 69 (kategori kurang).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kemampuan Memproduksi Teks Prosedur, Struktur Teks, Ciri Kebahasaan Teks, dan Kaidah Penulisan Teks.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Sep 2021 02:52
Last Modified: 07 Sep 2021 02:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24040

Actions (login required)

View Item View Item