PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHUBUNG TWO STAY-TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI SDN 1 TELAGAWARU

Aulia, Febri Rizkia (2021) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHUBUNG TWO STAY-TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA KELAS IV DI SDN 1 TELAGAWARU. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AULIA FEBRI RIZKIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada metode pembelajaran The power of two terhubung two stay-two stray terhadap hasil belajar IPA kelas IV di SDN 1 Telagawaru. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel penelitian sebanyak 58 siswa dengan purposive sampel, yang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimen dengan diberikan perlakuan metode pembelajaran The power of two terhubung two stay-two stray dan 28 siswa kelas kontrol dengan diberikan perlakuan metode pembelajaran Konvensional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitiannya yaitu quasi experimental design dengan design penelitiannya adalah non-equivalent control group design. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan metode pembelajaran The power of two terhubung two stay-two stray terhadap hasil belajar IPA, dapat dilihat dari hasil uji t menunjukkan nilai t hitung 7.889 > t tabel 1.671 pada taraf signifikasi 5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Metode Pembelajaran The Power Of Two terhubung Two Stay-Two Stray; Hasil Belajar; IPA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Sep 2021 06:37
Last Modified: 07 Sep 2021 06:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24048

Actions (login required)

View Item View Item