STUDI TENTANG REGULASI DIRI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM KIMIA PADA SISWA KELAS XII IPA SMAN 1 LABUAPI TAHUN AJARAN 2020/2021

NUR, ISLAMIANI (2021) STUDI TENTANG REGULASI DIRI DAN HUBUNGANNYA DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DALAM KIMIA PADA SISWA KELAS XII IPA SMAN 1 LABUAPI TAHUN AJARAN 2020/2021. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NUR ISLAMIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui tingkat regulasi diri siswa kelas XII IPA SMAN 1 Labuapi; (2) mengetahui tingkat berpikir kreatif dalam kimia pada siswa kelas XII IPA SMAN 1 Labuapi; (3) mengetahui ada atau tidak ada hubungan antara regulasi diri dengan kemampuan berpikir kreatif dalam kimia siswa pada siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Labuapi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ex post facto dan desain penelitian korelasional. Populasi penelitian sebanyak 41 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 21 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket regulasi diri dan instrumen soal berpikir kreatif. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan (1) kemampuan regulasi diri siswa kelas XII IPA SMAN 1 Labuapi termasuk kategori sedang dengan nilai rata-rata 49,09 dan kemampuan berpikir kreatif dalam kimia termasuk kategori sedang dengan nilai rata-rata 63,09, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara regulasi diri dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam kimia dan kontribusi kemampuan regulasi diri terhadap kemampuan berpikir kreatif sebesar 15,21 %.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata kunci: regulasi diri, kemampuan berpikir kreatif.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:21
Last Modified: 08 Sep 2021 03:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24082

Actions (login required)

View Item View Item