STRATEGI DIPLOMASI PT. INDOFOOD DALAM MENGEMBANGKAN PRODUK INDOMIE KE NIGERIA

ROSTA, SEPTI SASMITA (2021) STRATEGI DIPLOMASI PT. INDOFOOD DALAM MENGEMBANGKAN PRODUK INDOMIE KE NIGERIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ROSTA SEPTI SASMITA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh PT. Indofood dalam mengembangkan produk indomienya ke Nigeria dengan menggunakan strategi diplomasi. Penelitian ini menggunakan konsep diplomasi ekonomi dan Joint venture. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan dokumentasi melalui jurnal, dokumen resmi yang diperoleh melalui situs-situs resmi dari organisasi ataupun situs resmi pemerintahan, serta artikel dari portal berita internasional. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman yaitu tahap pengumpulan data, tahap reduksi data, tahap penyajian data dan tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa strategi diplomasi ekonomi yang digunakan oleh PT. Indofood dalam mengembangkan produknya di Nigeria dengan cara berinvestasi melalui joint venture dan memberikan lisensi kepada perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Diplomasi Ekonomi, Indomie, Joint Venture
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Sep 2021 03:21
Last Modified: 08 Sep 2021 03:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24083

Actions (login required)

View Item View Item