VIABILITAS BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merr.) VARIETAS GROBOGAN DARI HASIL PENANAMAN YANG DIPERLAKUKAN DENGAN BEBERAPA JENIS PUPUK

Mala, Atul Ro’aini (2021) VIABILITAS BENIH KEDELAI (Glycine max [L.] Merr.) VARIETAS GROBOGAN DARI HASIL PENANAMAN YANG DIPERLAKUKAN DENGAN BEBERAPA JENIS PUPUK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
C1M016099_SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Input pupuk pada saat dilakukannya budidaya tanaman, diduga turut memengaruhi viabilitas benih yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui viabilitas benih kedelai varietas Grobogan dari hasil penanaman yang diperlakukan dengan beberapa jenis pupuk. Rancangan percobaan yang digunakan dalam penelitan ini adalah rancangan acak lengkap (RAL) dengan perlakuan tunggal yang terdiri atas empat aras perlakuan, dan diulang sebanyak lima kali. Data hasil penelitian diuji menggunakan analisis sidik ragam (Anova) dengan taraf 5%, dan apabila terdapat beda nyata, dilakukan uji lanjut menggunakan uji Barlett taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua jenis perlakuan pupuk yang menghasilkan benih dengan nilai viabilitas yang lebih tinggi, yaitu perlakuan pupuk mikoriza + NPK 150 kg/ha, dan rhizobium + NPK 150 kg/ha.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kedelai, Grobogan, viabilitas, Pupuk.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Sep 2021 22:49
Last Modified: 12 Sep 2021 22:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24139

Actions (login required)

View Item View Item