HUBUNGAN PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID- 19 DENGAN KESULITAN GURU DALAM MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR GUGUS IX KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH

Elisa, Sulistia (2021) HUBUNGAN PEMBELAJARAN DI MASA PANDEMI COVID- 19 DENGAN KESULITAN GURU DALAM MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR GUGUS IX KECAMATAN PRAYA KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Elisa Sulistia fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh pembelajaran daring yang digunakan guru sekolah dasar di gugus IX Praya dalam kondisi covid-19. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan jenis korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran di masa pandemi covid-19 dengan kesulitan guru di SDN gugus IX Kecamatan Praya tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SDN gugus IX Praya yang berjumlah 52 guru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 46 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan uji hipotesis yaitu teknik korelasi product moment dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji linieritas data. Setelah dilakukan analisis data diperoleh hasil rhitung = 0,332 dan rtabel = 0,297 dengan N = 46 pada taraf signifikasi 5% atau (rhitung >rtabel yaitu 0,332 > 0,279) yang berarti ada hubungan antara pembelajaran di masa pandemi covid-19 dengan kesulitan guru dalam mengajar di sekolah dasar gugus IX Kecamatan Praya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, Kesulitan Guru
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Sep 2021 22:49
Last Modified: 12 Sep 2021 22:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24140

Actions (login required)

View Item View Item