EFEKTIVITAS BEBERAPA TEKNIK PENGENDAIAN HAMA TERHADAP POPULASI DAN INTENSITAS KERUSAKAN HAMA LALAT BUAH PADA TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum Frutencens L.)

JALILAH, JALILAH (2021) EFEKTIVITAS BEBERAPA TEKNIK PENGENDAIAN HAMA TERHADAP POPULASI DAN INTENSITAS KERUSAKAN HAMA LALAT BUAH PADA TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum Frutencens L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI JALILAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)

Abstract

Cabai rawit (Capsicum frutencens L.) merupakan tanaman hortikultura yang penting dan banyak dibudidayakan, terutama di Pulau Jawa cabai termasuktanaman semusim (annul) berdiri tegak dengan batang berkayu dan banyak memiliki cabang. Tinggi tanaman dewasa antara 65-120 cm, lebar mahkota tanaman 50-90 cm. Penelitian ini bertujuan untuk megetahuiEfektivitas beberapa teknik pengendaian hama terhadap populasi dan intensitas kerusakan hama lalat buah pada tanaman cabai rawit (Capsicum frutencensL.). Penenltian ini dilakukan dilapangan dan dilaboratorium pada bulan September sampai November 2020.Metode penelitian ini yang digunakan adalah eksperimetal dengan rancangan percobaan yaitu rancangan acak kelompok (RAK) yang terdiri dari 5 perlakuan dan 4 kal ulangan.Hasil penelitian menunjukan spesias lalat buah yang terdapata pada komoditas cabai rawit di desa Jagaraga Lombok Barat terdapat 3 spesies lalat buah. Terdapat hasil populasi yang tertinggi pada perlakuan P4 dan P0 yaitu dengan rerata 9,25 dan 36,25 sedangkan pada populasi yang terendah pada perlakuan P1, P2 dan P3 yaitu dengan rerata 5,75, 6,25 dan 6,75. Pada intensitas kerusakan yang tertinggi pada perlakuan P0 (Kontrol) yaitu dengan rerata 23.33% dan pada perlakuan terendah terdapat pengendalian P1 dan P2 dengan rerata 6,53% dan 4,73%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Cabai, Populasi,dan Intensitas
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 Sep 2021 06:39
Last Modified: 21 Sep 2021 06:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24482

Actions (login required)

View Item View Item