EFEKTIVITAS PEMBINAAN NARAPIDANA PEREMPUAN OLEH LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN (STUDI LAPAS PEREMPUAN KELAS III MATARAM)

ANAK, AGUNG ATNE KRIYANI (2021) EFEKTIVITAS PEMBINAAN NARAPIDANA PEREMPUAN OLEH LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN (STUDI LAPAS PEREMPUAN KELAS III MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ATNE D1A017025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembinaan narapidana perempuan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram dan mengetahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembinaan narapidana. Penelitian yang dilaksanakan dengan metode penelitian hukum empiris yang menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pembinaan narapidana perempuan oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram belum efektif karena masih ada ditemukan narapidana yang melakukan pengulangan tindak pidana (residivis). Adapun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembinaan narapidana yaitu kurangnya kompetensi dan kuantitas petugas pembinaan, kurangnya sarana dan prasarana dalam pembinaan, dan kurangnya kemauan narapidana untuk mengikuti pembinaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Efektivitas, Pembinaan, Narapidana Perempuan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 14 Oct 2021 03:11
Last Modified: 14 Oct 2021 03:11
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24978

Actions (login required)

View Item View Item