Analisis Peran dan Kapasitas KelompokTani Terak dalam Mendukung Penciptaan Nilai Tambah Produk Patemakan di Pulau Lombok: Aplikasi Pendekatan Action Research dalam Pemberdayaan Masyarakat

MUKTASAM, MUKTASAN and Siti, Nurjannah and Wayan, Suadnya and Djoko, Kisworo (2012) Analisis Peran dan Kapasitas KelompokTani Terak dalam Mendukung Penciptaan Nilai Tambah Produk Patemakan di Pulau Lombok: Aplikasi Pendekatan Action Research dalam Pemberdayaan Masyarakat. Project Report. Lembaga Penelitian Unram. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
ANALISIS PERAN DAN KAPASITAS KELOMPOK TANI TERNAK - (MP3EI-2012).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

lLas dlsar data yang ierkumpul dalam penelitian ini, maka dapat dapa!disinpulkan (11 (elompok memiliki pe.an yans te.babs d:lad pengelolaan usaha peternakan epij [2] Petani anggora hemiki vjsi/mimpi bahwa srar! saat "kdonpok haju, betkenbahg, suk\c! dan"nenletohtetakandnggotahro t (3) Ada eap amata kondisisaatini'dengan "visi &harapan'dalam halp€Enkelompok (4) Xapasit sanssotadan kelohpokr.lltir ierbatas dalam pengelolaan usaha pcternakan, naoun demikiao, secara umum kelompok telah dirasakan manfaatnya oleh anggotai dan {51 Drpe.lukan keBr.tan pcnguatan kapasitas peto.nak & kelohpok ternak dalan mo,rgatasi gap atau mencapai L i Prolo."lT"h '.1 lvengrngatbahwa penelitian nri adalah srntegis dalam nrengatasi persoalan kehiskinan, nrk! lerlu dilakukan kegiatan penguatan kapasitas, pendahpingan dan pengas'alan terhadap kelompok tani temak guna hengatasi"gap' antan kondisi saatlni" dan kondisi ideal'. Hasil akhir dari kegiatan kegiatan ini adalah teMujudnya kelompok tani t€mak yang mampu nenjalan pemn yang dekif dahm mengembangkan k2pasitas anggotanr€, manrpu dan efekiif dalam nelatukan keriasanB dengan keiompok atau lembasa l3nrnya, dan mampu setu aktil dalam nremben konEibusi pada poter Fengernbangrn dan i.rDlementasi kebijak3n yans te.ka jt dengan pengetolaan petemaln..

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Ir Djoko Kisworo, M.Sc., Ph.D
Date Deposited: 20 Oct 2021 23:46
Last Modified: 20 Oct 2021 23:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25177

Actions (login required)

View Item View Item