TINJAUAN iYURIDIS iTENTANG iUPAH iKERJA iLEMBUR iMENURUT PERATURAN PEMERINTAHiNOMOR i36 iTAHUN i2021 iTENTANG iPENGUPAHAN

Nurul, Farah Sahlisa (2021) TINJAUAN iYURIDIS iTENTANG iUPAH iKERJA iLEMBUR iMENURUT PERATURAN PEMERINTAHiNOMOR i36 iTAHUN i2021 iTENTANG iPENGUPAHAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI NURUL FARAH SAHLISA (D1A117237)-11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui upah ikerja ilembur imenurut iPeraturan iPemerintah Nomor i36 iTahun i2021 iTentang iPengupahan dan ntuk mengetahui bagaimana upaya hukum jika upah lembur tidak dibayar oleh perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian normatif. Data yang dikumpulkan adalah data primer, sekunder, dan tersier. Data primer diperoleh ilangsung idari ibahan-bahan ihukum iyang imengikat idan iterdiri idari inorma-norma, iPeraturan iPerundang-undangan, sedangkan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan yang teridiri dari bahan hukum primer, bahkan hukum sekunder dan tersier. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Peraturan Pemerintah No 35 Tahun 2021 menambahkan waktu kerja lembur dari sebelumnya maksimal 3 jam sehari dan 14 jam seminggu menjadi 4 jam sehari dan 18 jam seminggu, sehingga kesimpulannya ketentuan perhitungan mengenai upah lembur tidak berubah, tetap menggunakan dasar upah per jam (1 / 173 x upah sebulan). Upaya hukum jika upah lembur tidak dibayar perusahaan yaitu penyelesaiannya dengan cara dapat dipilih salah satunya adalah Mediasi Hubungan Indsutrial.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Yuridis, Peraturan, Pengupahan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Oct 2021 05:42
Last Modified: 22 Oct 2021 05:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25220

Actions (login required)

View Item View Item