PENGARUH METODE SHOW AND TELL (MEMPERLIHATKAN DAN BERCERITA) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN 1 SANDIK

CHINDY, AUDRY WIRANDA (2021) PENGARUH METODE SHOW AND TELL (MEMPERLIHATKAN DAN BERCERITA) TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS III SDN 1 SANDIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AUDRY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode Show and Tell (memperlihatkan dan bercerita) terhadap keterampilan berbicara. Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimen Design Tipe Non equivalent Control Group Design. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Jumlah keseluruhan sampel adalah 62 siswa. Adapun analisis data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 22.0 for windows. Uji statistik pada penelitian ini menggunakan uji non parametrik (Mann-Whitney Test) . Berdasarkan hasil nilai rata-rata kelas eksperimen mengalami perubahan yaitu dari nilai pre-test sebesar 55,156 dan nilai posttest sebesar 66,093. Hasil analisis data perhitungan statistic dengan menggunakan uji (Mann Whitney-Test) diperoleh taraf signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima dan H0 ditolak. Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh metode Show and Tell (memperlihatkan dan bercerita) terhadap keterampilan berbicara siswa kelas III SDN 1 Sandik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Metode Show and Tell, Keterampilan Berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 27 Oct 2021 02:12
Last Modified: 27 Oct 2021 02:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25337

Actions (login required)

View Item View Item