MEKANISME PENANGGUHAN KREDIT BAGI DEBITUR YANG TERKENA DAMPAK PANDEMI COVID-19 MENURUT POJK NOMOR 11/POJK03/2020 (Studi di BPR Dana Yasa Gunung Sari Lombok Barat )

I KETUT, ABHIYOGA (2021) MEKANISME PENANGGUHAN KREDIT BAGI DEBITUR YANG TERKENA DAMPAK PANDEMI COVID-19 MENURUT POJK NOMOR 11/POJK03/2020 (Studi di BPR Dana Yasa Gunung Sari Lombok Barat ). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi I KETUT ABHIYOGA fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui mekanisme penangguhan kredit bagi debitur yang terkena dampak COVID-19 oleh bank BPR Danayasa serta faktor yang mempengaruhi implementasi POJK ini telah sesuai atau tidak dengan POJK 11/POJK.03/2020. Penelitian dilakukan dengan metode penelitian hukum normatif dan penelitian hukum empiris dengan menggunakan metode pendekatan peraturan perundang undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiolegal. Dari hasil penelitian menunjukan pihak Bank telah Melakukan mekanisme yang sesuai kepada debitur yakni dengan memberikan pengguhan kredit dengan cara restrukturisasi kredit yang hanya mebayar pokok setengah ditambah bunga dan bisa membayar bunganya saja tanpa pokok selama satu tahun terhitung sejak pengajuan penangguhan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Penangguhan kredit, Dampak Coronavirus, Restrukturi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:13
Last Modified: 04 Nov 2021 02:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25554

Actions (login required)

View Item View Item