IMPLEMENTASI PERJANJIAN JUAL BELI PADI DENGAN SISTEM IJON (Studi Kasus Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah)

Nurul, Latifa (2021) IMPLEMENTASI PERJANJIAN JUAL BELI PADI DENGAN SISTEM IJON (Studi Kasus Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas bagaimana implementasi perjanjian jual beli padi dengan sitem ijon di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah dan bagaimana konsep perjanjian jual beli padi dengan sistem ijon menurut KUH Perdata dan Hukum Islam. Penelitian ini dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukun normatif empiris dengan menggunakan pendekatan undang-undang, konseptual dan sosiologis.Berdasarkan rumusan masalah dan tujuan dari penelitian ini yakni menganalisi lebih jauh lagi bagaimana cara pelaksanaan perjanjian jual beli padi dengan sistem ijon dari awal dialaksanakan perjanjian sampai dengan berakhirnya perjanjian jual beli padi dengan sistem ijon serta dapat mengetahui keabsahan perjanjian jual beli padi dengan sistem ijon menurut KUH Perdata dan Hukum Islam.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Perjanjian jual beli, Ijon, Padi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 04 Nov 2021 03:50
Last Modified: 04 Nov 2021 03:50
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25579

Actions (login required)

View Item View Item