UPAYA TOKOH MASYARAKAT DALAM MEMBINA MORAL REMAJA DI LINGKUNGAN GEGUNTUR KELURAHAN JEMPONG BARU KECAMATAN SEKARBELA KOTA MATARAM

WAHYU, ANASTI (2021) UPAYA TOKOH MASYARAKAT DALAM MEMBINA MORAL REMAJA DI LINGKUNGAN GEGUNTUR KELURAHAN JEMPONG BARU KECAMATAN SEKARBELA KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI WAHYU ANASTI E1B117069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya tokoh masyarakat dalam membina moral remaja serta faktor pendukung dan penghambatnya di Lingkungan Geguntur Kelurahan Jempong Baru Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis fenomenologi. Subjek penelitian adalah kepala lingkungan, tokoh agama, ketua RT. 01, ketua RT. 05, dan ketua perkumpulan remaja dengan informan masyarakat, orang tua remaja dan remaja. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan tokoh masyarakat melakukan upaya preventif dan represif sesuai dengan kapasitasnya masing-masing serta didukung oleh faktor keluarga remaja, prasarana, program- program, dan kerjasama dengan mitra/instansi lain, serta dihambat oleh faktor sikap remaja yang sering melawan dan pendemi covid-19.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Tokoh Masyarakat, Membina Moral, Remaja
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 11 Nov 2021 12:02
Last Modified: 11 Nov 2021 12:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25786

Actions (login required)

View Item View Item