PERJANJIAN SEWA TANAH PELABA PURA MENURUT KUHPERDATA DAN HUKUM ADAT (Studi di Pura Suranadi Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat)

KADEK KERTHA JAYA ARDHANA, I (2021) PERJANJIAN SEWA TANAH PELABA PURA MENURUT KUHPERDATA DAN HUKUM ADAT (Studi di Pura Suranadi Desa Suranadi, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi I Kadek Kertha Jaya Ardhana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kekuatan mengikat perjanjian sewa tanah pelaba pura Suranadi menurut KUHPerdata dan Hukum Adat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum normatif empiris. Berdasarkan hasil dari penelitian ini kekuatan mengikat perjanjian sewa menyewa tanah Pelaba Pura Suranadi yang dilakukan secara lisan yaitu perjanjian sudah memenuhi syarat-syarat perjanjian dalam pasal 1320 KHUperdata dan asas-asas dalam perjanjian. Hasil penelitian ini juga dari pola penyelesaian perselisihan menggunakan dua pola penyelesaian yaitu melalu litigasi dan non litigasi yang dimana diawali dengan negosiasi dan apabila tidak menemui kesepakatan dalam negosiasi maka berlanjut ke mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : perjanjian, sewa-menyewa, tanah
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Nov 2021 01:43
Last Modified: 12 Nov 2021 01:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25826

Actions (login required)

View Item View Item