TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KEKERASAN YANG DILAKUKAN BERSAMA SAMA OLEH OKNUM POLISI (studi putusan no.23/pid.b/2020/pn.sel)

FERY, WIRDA ARIANDI (2021) TINJAUAN YURIDIS TERHADAP KEKERASAN YANG DILAKUKAN BERSAMA SAMA OLEH OKNUM POLISI (studi putusan no.23/pid.b/2020/pn.sel). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_FERY WIRDA ARIANDI_D1A017099.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian hukum normatif, bertujuan untuk menganalisis pertimbangan hakim serta memahami penerapan pasal dalam memutus perkara No.23/Pid.B/2020/PN.Sel. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan undang-undang, konseptual dan pendekatan kasus. bahan hukum dalam penelitian ini bersumber dari studi kepustakaan. Analisisnya menggunakan penafsiran-penafsiran hukum. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu adanya kesenjangan hukum dan kekeliruan hakim dalam menerapkan pasal pemidanaan. Hasil penelitiannya berdasarkan pertimbangan yang digunakan hakim dalam memutus perkara ini berdasarkan aspek yuridis dan non-yuridis diantaranya pasal 351 ayat (3) KUHP, keterangan saksi, serta visum et repertum, alasan yang meringankan dan yang memberatkan. serta penerapan pemidanaannya berupa vonis 10 bulan penjara.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kekerasan, Bersama sama, Penyertaan, Polisi.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Nov 2021 08:13
Last Modified: 13 Nov 2021 08:13
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25888

Actions (login required)

View Item View Item