ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN KERJASAMA OPERASIONAL DALAM BIDANG PERTANIAN ORGANIK ANTARA BUMDES IJO TANDUR DAN HIMPUNAN PENGUSAHA PRIBUMI (HIPPI) NTB.

RINAWATI, RINAWATI (2021) ANALISIS YURIDIS PERJANJIAN KERJASAMA OPERASIONAL DALAM BIDANG PERTANIAN ORGANIK ANTARA BUMDES IJO TANDUR DAN HIMPUNAN PENGUSAHA PRIBUMI (HIPPI) NTB. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi rina 6 fixxx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keabsahan perjanjian kerjasama operasional dalam bidang pertanian organik antara BUMDes Ijo Tandur dan HIPPI NTB dan untuk mengetahui akibat hukum . Jenis penelitian ini adalah penelitian hukum normatif empiris. Hasil dari penelitian ini bahwa perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh BUMDes Ijo Tandur dan HIPPI NTB telah memenuhi syarat sahnya suatu perjanjian menurut Pasal 1320 Kitab Undang- Undang Hukum Perdata dan juga telah memenuhi syarat sahnya suatu perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh BUMDes dengan pihak ketiga berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Badan Usaha Milik Desa. Selain itu mengenai akibat hukum dalam perjanjian kerjasama ini sesuai dengan nota kesepahaman perjanjian kerjasama BUMDes Ijo Tandur dan HIPPI NTB akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat dikarenakan perjanjian kerjasama ini belum terlaksanakan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian Kerjasama, BUMDes Ijo Tandur, HIPPI NTB
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:05
Last Modified: 15 Nov 2021 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25924

Actions (login required)

View Item View Item