HALAMAN JUDUL HALAMAN JUDUL PERAN BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BERDASARKAN PERATURAN BUPATI SUMBAWA NOMOR 53 TAHUN 2010 (Studi di Kabupaten Sumbawa)

Suci, Rizki Ananda (2021) HALAMAN JUDUL HALAMAN JUDUL PERAN BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH DALAM PENANGGULANGAN BENCANA ALAM BERDASARKAN PERATURAN BUPATI SUMBAWA NOMOR 53 TAHUN 2010 (Studi di Kabupaten Sumbawa). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI (Suci Rizki Ananda_D1A017302).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Badan Penanggulangan Bencana Daerah dalam Penanggulangan Bencana Alam berdasarkan Peraturan Bupati Sumbawa nomor 53 tahun 2010 dan kendala BPBD Kabupaten Sumbawa dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Sumbawa. Penelitian dilaksanakan dengan mengaplikasikan metode penelitian hukum empiris yang menggunakan pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Peran BPBD Kabupaten Sumbawa dalam penanggulangan bencana alam pada siklus situasi ketika tidak terjadi bencana, situasi terjadi potensi bencana, situasi terjadi bencana dan situasi setelah terjadi bencana sudah berjalan dengan baik. Kendala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa dalam penanggulangan bencana alam dilihat dari cakupan wilayah penanganan penanggulangan bencana alam sangat luas, jenis potensi bencana alam yang beragam, kurangnya sarana dan prasarana, anggaran dan sumber daya manusia yang kurang memadai.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Peran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Bencana Alam.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:05
Last Modified: 15 Nov 2021 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25941

Actions (login required)

View Item View Item