TANGGUNG JAWAB PIHAK BANK APABILA TERJADI PENGURANGAN SALDO NASABAH (Studi di Bank BNI Cabang Bima)

KHAERUNNISA, TRISNAWATI (2021) TANGGUNG JAWAB PIHAK BANK APABILA TERJADI PENGURANGAN SALDO NASABAH (Studi di Bank BNI Cabang Bima). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI KHAERUNNISA KOREKSI 3 FIX (bima).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk tanggung jawab Bank BNI Cabang Bima terhadap terjadinya pengurangan saldo nasabah dan untuk mengetahui upaya penyelesaian yang dilakukan oleh nasabah yang mengalami pengurangan saldo nasabah di Bank BNI Cabang Bima. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian normatif empiris. Bentuk tanggung jawab Bank BNI Cabang Bima terhadap terjadinya pengurangan saldo nasabah, yaitu dengan cara menerima aduan melalui layanan konsumen yang disediakan oleh pihak BNI baik dari call center, media sosial maupun layanan digital untuk kemudian diproses dengan cara menginvestigasi. Sedangkan upaya penyelesaian yang dilakukan oleh pihak bank yaitu dengan cara mengganti kerugian yang dialami oleh pihak nasabah dengan rentang waktu yang diatur oleh BNI yaitu 14 hari jam kerja. Namun apabila pihak bank masih membutuhkan informasi maka waktu akan ditambah 14 hari jam kerja, tetapi apabila dalam waktu 14 hari pihak bank telah menyelesaikan proses investigasi maka pihak BNI akan segera mengganti kerugian nasabah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Tanggung Jawab, Nasabah, Perlindungan Hukum.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:05
Last Modified: 15 Nov 2021 03:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25945

Actions (login required)

View Item View Item