PERLINDUNGAN HUKUM DALAM IMPLEMENTASI PERJANJIAN KERJA JANGKA WAKTU TERTENTU TERHADAP KARYAWAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA (Studi di PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cab. Mataram)

GUSTI AGUNG DENA SARI DEWI, I (2021) PERLINDUNGAN HUKUM DALAM IMPLEMENTASI PERJANJIAN KERJA JANGKA WAKTU TERTENTU TERHADAP KARYAWAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA (Studi di PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cab. Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
I Gusti Agung Dena Sari Dewi (D1A117115) SKRIPSI 2021 (Lotte Shopping) Revisi 2 (1) word.pdf

Download (907kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dari perjanjian kerja jangka waktu tertentu dipusat perbelanjaan besar yang ada di Kota Mataram yaitu PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cabang Mataram dan untuk mengetahui perlindungan hukum terhadap karyawan kerja waktu tertentu di PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cabang Mataram. Jenis penelitian ini ialah penelitian hukum normatif empiris. Dengan menggunakan metode pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian mengungkap bahwa bentuk perjanjian kerja waktu tertentu antara PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cabang Mataram dengan para pekerja adalah perjanjian secara tertulis, yang dimana dalam perjanjian kerja ini melalui sebuah proses awal mulai dari sebuah perbincangan secara lisan. Perlindungan hukum terhadap pekerja waktu tertentu di PT. Lotte Shopping Indonesia (Lotte Grosir) Cabang Mataram bertanggung jawab untuk menjamin hak-hak dasar pekerja dan menjamin kesamaan serta perlakuan tanpa diskriminasi atas dasar apapun untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Perjanjian Kerja Waktu Tertentu, Perlindungan Hukum, Karyawan.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Nov 2021 03:06
Last Modified: 15 Nov 2021 03:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/25958

Actions (login required)

View Item View Item