Rani, Yuliatma (2021) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING (STUDI PADA GURU PPKn SMKN 7 MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI RANI YULIATMA (E1B016046)-dikonversi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Daring di SMKN 7 Mataram, faktor pendukung dan faktor penghambat pembelajaran daring, dan upaya guru PPKn dalam mengatasi faktor penghambat pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah melalui langkah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh guru PPKn cukup baik, kegiatan pembelajaran secara daring sudah dilakukan dengan baik menggunakan laptop dan handpone android melalui aplikasi google classroom dan whatshaap. Faktor pendukung pembelajaran daring sudah disediakan yaitu adanya media, kuota internet dan buku mata pelajaran dan faktor penghambat pembelajaran daring adalah guru sulit mengontrol siswa dalam pelaksanaan pembelajaran daring, tidak semua siswa mempunyai handpone android serta kuota internet terbatas sehingga pembelajaran daring belum berjalan dengan baik. Upaya guru PPKn dalam mengatasi faktor penghambat pembelajaran daring sudah cukup baik yaitu guru PPKn melakukan kerja sama dengan wali kelas terkait peserta didik yang belum memiliki handpone android dan pihak sekolah juga memberikan kuota internet kepada guru dan siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata Kunci: Pelaksanaan Pembelajaran Daring, Guru PPKn |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 05:50 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 05:50 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26002 |
Actions (login required)
View Item |