ANALISIS KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA CALON GURU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA SETELAH MENJALANI PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP)

FATMAWATI, FATMAWATI (2021) ANALISIS KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA CALON GURU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA SETELAH MENJALANI PROGRAM PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI,. FATMAWATI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan mengajar mahasiswa calon guru program studi pendidikan kimia setelah menjalani program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 76 mahasiswa Pendidikan Kimia angkatan 2016, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mataram yang telah menjalani program PLP yaitu dari kelas A, B dan C. Sampel diambil secara random diperoleh 19 mahasiswa di tiap kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara, kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Kesiapan merencanakan dan mempersiapkan KBM masuk kategori sangat siap (68,42%). (2) Kesiapan mengelola KBM masuk kategori sangat siap (57,89%). (3) Kesiapan melaksanakan evaluasi berada dalam kategori sangat siap (63,16%). (4) Kesiapan melaksanakan empat pilar pendidikan masuk kategori sangat siap (57,89%).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata Kunci: Kesiapan Mengajar, Pengenalan Lapangan Persekolahan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 Nov 2021 01:00
Last Modified: 17 Nov 2021 01:00
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26060

Actions (login required)

View Item View Item