PENGARUH PEMANGKASAN TERHADAP PERTUMBUHAN, PERKEMBANGAN DAN HASIL TANAMAN KETURUNAN F4 PERSILANGAN BLEWAH (Cucumis melo var cantalupensis L.) DAN MELON (Cucumis melo L.)

Mardiani, Agustini (2021) PENGARUH PEMANGKASAN TERHADAP PERTUMBUHAN, PERKEMBANGAN DAN HASIL TANAMAN KETURUNAN F4 PERSILANGAN BLEWAH (Cucumis melo var cantalupensis L.) DAN MELON (Cucumis melo L.). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JILID-SKRIPSI DIANI (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemangkasan terhadap pertumbuhan, perkembangan dan hasil tanaman keturunan keturunan F4 persilangan blewah dan melon. Kegiatan penelitian dilakukan sejak Februari hingga Mei 2020 di Desa Kalijaga Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur yang terletak pada ketinggian tempat 200 mdpl. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan lima perlakuan yakni P1 (Pemangkasan pucuk pada ruas ke 26), P2 (Pemangkasan pucuk pada ruas ke 23),P3 ( Pemangksan pucuk pada ruas ke 20), P4 (Pemangkasan pucuk pada ruas ke 17), P5 (Pemangkasan pucuk pada ruas ke 12). Masing-masing perlakuan diulang sebanyak 3 kali sehingga diperoleh 15 unit percobaan. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan analisis sidik ragam (ANOVA). Apabila berbeda nyata, dilakukan uji lanjut dengan Beda Nyata Jujur (BNJ) pada taraf kepercayaan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa populasi tanaman berpengaruh nyata terhadap laju pertumbuhan jumlah daun 7mst, 8mst dan 9mst.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci : Pemangkasan Pucuk, Blewah, Melon.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Nov 2021 02:36
Last Modified: 23 Nov 2021 02:36
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26148

Actions (login required)

View Item View Item