Analisis Keputusan Amerika Serikat dalam Mengeluarkan Kebijakan Countering America’s Adversaries Through Sanctions Act (CAATSA) Terhadap Rusia

Jihan, Annisa Fortunada (2021) Analisis Keputusan Amerika Serikat dalam Mengeluarkan Kebijakan Countering America’s Adversaries Through Sanctions Act (CAATSA) Terhadap Rusia. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Countering America’s Adversaries Trough Sanctions Act (CAATSA) adalah undang-undang federal Amerika Serikat yang disahkan oleh Kongres A merika Serikat dengan Donald Trump pada tahun 2017 lalu. Undang-undang ini bertujuan untuk melawan agresi oleh Iran, Rusia, dan Korea Utara melalui tindakan hukuman. Kebijakan luar negeri ini memungkinkan pemerintah Amerika Serikat untuk menjatuhkan sanksi ekonomi pada negara-negara jika mereka mencoba untuk melawan AS atau melukai kepentingan mereka - atau apa pun yang berhubungan dengan itu. Bagi Rusia, tindakan ini secara khusus bertujuan untuk menjatuhkan sanksi atas sektor keuangan Rusia seperti minyak & gas dan juga pada sektor pertahanan & keamanan. Sebagai pengekspor senjata terbesar kedua di dunia, penulis mencoba mengungkap bagaimana tindakan ini berdampak pada perdagangan senjata Rusia dan mengapa Amerika Serikat mengesahkan kebijakan luar negeri semacam ini terhadap Rusia. Untuk menganalisis pertanyaan penelitian, penulis menggunakan Konsep Kepentingan Nasional oleh Donald E. Nuechterlein dan Realisme Neoklasik oleh Gideon Rose dengan analisis tingkat negara-bangsa dan Realisme Neoklasik menganut perspektif bahwa keputusan kebijakan luar negeri adalah hasil dari interaksi campuran antara domestik dan eksternal. penentu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: CAATSA, Realisme Neoklasik, Kepentingan Nasional, Rusia dan CAATSA
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Nov 2021 07:12
Last Modified: 23 Nov 2021 07:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26155

Actions (login required)

View Item View Item