POLA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH PEREMPUAN DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI KARAKTER PADA SANTRI (Studi Di Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun NW-Tegal Meninting Batulayar Lombok Barat)

NADIATUN, HADAWIYAH (2021) POLA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH PEREMPUAN DALAM MENANAMKAN NILAI-NILAI KARAKTER PADA SANTRI (Studi Di Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun NW-Tegal Meninting Batulayar Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NADIATUN HADAWIYAH E1S017055 (SKRIPSI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui Pola Kepemimpinan Kepala Madrasah Perempuan di Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun NW-Tegal; dan (2) Mengetahui Pola Penanaman Nilai Karakter Pada Santri di Yayasan Pondok Pesantren Al-Muslimun NW-Tegal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menemukan dua Pola Kepemimpinan Kepala Madrasah Perempuan yaitu (1) Pola Kepemimpinan Demokratis dan Pola Kepemimpinan Kharismatik; (2) Pola Penanaman Nilai-Nilai Karakter yang dilakukan yaitu; a) Pola penanaman nilai karakter dengan Keteladanan, b) Pola penanaman nilai karakter dengan Pembiasaan (pelaziman), c) Pola penanaman nilai karakter dengan kegiatan Intrakulikuler dan Ekstrakulikuler.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Kepemimpinan, Perempuan, Penanaman Nilai, Karakter
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Program Studi Sosiologi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Nov 2021 07:12
Last Modified: 23 Nov 2021 07:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26156

Actions (login required)

View Item View Item