PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN 1 BAREJULAT

YUNITA, ARYANI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SDN 1 BAREJULAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Rev_Skripsi Yunita Aryani_E1E017149_DPagi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SDN 1 Barejulat. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat secara teoritis dan praktis. Jenis penelitian eksperimen yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Desain katagori Noneequivalent Kontrol Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan penilaian unjuk kerja. Teknik analisis data yaitu dengan uji prasyarat 1). Uji normalitas 2). Uji homogenitas 3). Uji Hipotesis menggunkan uji Anakova. Hasil penelitian menunjukkan nilai pretest tertinggi siswa kelas kontrol (Vb) adalah 70, sedangkan nilai terendah 45. Kemudian hasil tertinggi pretest kelase ksperimen (Va) adalah75, nilai terendah 43. nilai posttest tertinggi siswa kelas kontrol (Vb) adalah 73, sedangkan nilai terendah 50. Kemudian hasil tertinggi posttestt kelase ksperimen (Va) adalah 83, nilai terendah 65. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap keterampilan berbicara siswa kelas V SDN 1 Barejulat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Model Pembelajaran Reciprocal Teaching, Ketrampilan Berbicara
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:01
Last Modified: 24 Nov 2021 03:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26179

Actions (login required)

View Item View Item