RANCANG BANGUN PUBLIKASI PT.MITRA CIPTA SASANA MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN BERBASIS WEBSITE

Agus Achmad Fauzan Maulana, Ki (2021) RANCANG BANGUN PUBLIKASI PT.MITRA CIPTA SASANA MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN BERBASIS WEBSITE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
F1D014044-Ki Agus Achmad F.M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PT. MITRA CIPTA SASANA Consultant merupakan perusahaan Konsultan Teknik bergerak dalam bidang jasa Konsultan Pekerjaan Gedung dan Arsitektur. Dalam memperluas informasi untuk masyarakat dibutuhkan sebuah website. Metode User- Centered Design digunakan untuk membangun website tersebut, karena metode User- Centered Design adalah salah satu cara untuk merancang website yang akan memberikan informasi perusahaan secara lengkap kepada masyarakat. Konsep dari User-Centered Design (UCD) adalah pengguna sebagai pusat dari proses pengembangan sistem dan tujuan atau sifat-sifat, konteks serta lingkungan sistem semua didasarkan dari pengalaman pengguna. Dengan adanya website yang sederhana namun mencakup seluruh informasi yang dimiliki. Agar dapat memberikan kepuasan bagi pada konsumen yang ingin mencari informasi tentang perusahaan. Metode pengembangan pada website dirancang menggunakan metode User Centered Design (UCD), dimana pengujian dilakukan menggunakan pengujian black box dan menggunakan usability (kuesioner). Pada pengujian black box didapatkan hasil 39.58% setuju, 25% sangat setuju yang artinya semua fitur berjalan dengan baik. Pada uji usability didapatkan hasil 37.02% setuju dan 29.60% sangat setuju, sehingga metode UCD ini metode yang baik untuk pengembangan sistem.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pt.Mitra Cipta Sasana Consultant, User Centered Design, Website, Rancang bangun, Arsitektur.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:01
Last Modified: 24 Nov 2021 03:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26182

Actions (login required)

View Item View Item