ANALISIS PREFERENSI PEMBELI BUAH JERUK DI PASAR MODERN (Studi Kasus Hypermart Lombok Epicentrum Mall)

AYU, DENA SUTRISMAYANTI (2021) ANALISIS PREFERENSI PEMBELI BUAH JERUK DI PASAR MODERN (Studi Kasus Hypermart Lombok Epicentrum Mall). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI _AYU DENA S_C1G0017028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk menganalisis tingkat kepuasan pembeli terhadap atribut buah jeruk di Hypermart Lombok Epicentrum Mall. (2) Untuk menganalisis tingkat kepuasan pembeli terhadap jasa pelayanan di Hypermart Lombok Epicentrum Mall. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara sengaja di Hypermart Lombok Epicentrum Mall. Penentuan jumlah responden dilakukan dengan teknik accidental sampling yaitu sebanyak 60 orang. Analisis data menunjukkan bahwa: (1) Tingkat kesesuaian antara kepentingan pembeli dengan kinerja kualitas produk adalah sebesar 89% dan berada pada kriteria kepuasan tinggi, dengan catatan dua atribut paling penting akan tetapi kinerjanya tidak memuaskan pembeli, yaitu harga dan rasa. Pembeli puas terhadap kualitas buah jeruk di Hypermart Lombok Epicentrum Mall (nilai kepuasan74,95). (2) Pembeli puas terhadap kualitas pelayanan (indeks kepuasaan = 81,83), dengan catatan terdapat gap terbesar pada atribut desain interior (-0,45). .

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Kepuasan Pembeli, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Buah Jeruk, Hypermart Lombok Epicentrum Mall.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2021 03:01
Last Modified: 24 Nov 2021 03:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26183

Actions (login required)

View Item View Item