ANALISIS SELF REGULATED LEARNING SISWA PADA PEMBELAJARAN KIMIA DI MASA PANDEMI COVID-19

RESTU, HIDAYANTI (2021) ANALISIS SELF REGULATED LEARNING SISWA PADA PEMBELAJARAN KIMIA DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RESTU HIDAYANTI (E1M017063) 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis self regulated learning pada pembelajaran kimia di masa pandemi covid-19. Terdapat 5 indikator self regulat- ed learning yang diukur yaitu metakognitif, pengaturan waktu, mengatur ling- kungan, kegigihan dan mencari bantuan. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI MIPA MA NW Perian sebanyak 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriftif kuantitatif. Hasil penelitian ini menun- jukkan bahwa self regulated learning pada kelas X dan XI MIPA MA NW Perian pada indikator (metakognitif) sebesar 53% atau pada kategori baik, (pengaturan waktu) 38% atau dalam kategori baik, (mengatur lingkungan) 82% atau kategori baik, (kegigihan) 47% atau kategori cukup baik, dan (mencari bantuan) 53% kate- gori cukup baik. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat self regulated learning pada kelas X dan XI IPA MA NW Perian sudah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata-kata Kunci: Analisis, Self-Regulated Learning, Kimia, Covid-19, Deskriftif Kuantitatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Nov 2021 05:43
Last Modified: 24 Nov 2021 05:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26196

Actions (login required)

View Item View Item